Magic Com Yang Berkualitas Bagus

bagian magic com
image by perawatanrtdonto.blogspot.com

Kegunaan Magic Com adalah untuk penanak dan penghangat nasi. Hampir setiap keluarga khususnya di Indonesia memiliki dan menggunakan alat yang satu ini untuk menanak dan menghangatkan nasi.

Tapi tidak sedikit para ibu rumah tangga yang mengeluh lantaran nasi yang dihasilkan pada magic com cepat basi atau cepat kering. Walaupun magic com tersebut masih dalam kondisi baru.

Sudah banyak sekali artikel serupa yang membahas tentang Magic Com. Dari cara memilih, penggunaan, merawat, dan terlebih lagi sampai menyatakan beberapa merk magic com tersebut adalah yang terbaik.

Tips yang dibagikan kali ini tidak berpatokan oleh merk ataupun harga sebagai acuan anda dalam memiliki magic com yang berkualitas bagus.

Cara Memilih Magic Com :
Dalam memilih magic com hanya dibutuhkan sedikit pengetahuan tentang magic com dan mencobanya terlebih dahulu ditempat anda membelinya.

Setelah magic com terhubung dengan listrik yang ditandai dengan lampu indikator menyala (itu menandakan magic com sudah hidup). Sekarang ikuti langkah berikut ini :

  1. Switch dalam posisi penghangat (keadaan tutup magic com terbuka dan tunggu 10menit) lalu tempelkan telapak tangan anda pada tutup bagian dalam magic com harus terasa hangat. Dan dilanjutkan pada dinding bagian dalam magic com (hati - hati saat menyentuh bagian tersebut karena hangatnya melebihi dari tutup bagian dalam).
  2. Switch dalam posisi penanak (tutup magic com masih dalam keadaan terbuka dan tunggu 1menit) kemudian sentuh permukaan elemen penanak harus hangat.

Keterangan :

Pada langkah pertama apabila tutup bagian dalam terasa hangat, itu menandakan kalau magic com tersebut memiliki elemen bagian atas. (jika bagian ini tidak terasa hangat maka magic com tersebut tidak memiliiki elemen bagian atas) karena hal inilah yang dapat menyebabkan nasi cepat basi.

Pada langkah kedua sudah cukup untuk dapat memastikan magic com dapat berfungsi dengan baik.

Setelah memilih serta mendapatkan dan menggunakan penanak nasinya, alangkah baiknya anda juga harus bisa merawatnya agar penanak nasi dapat bertahan lebih lama.

Merawat penanak nasi itu mudah dan yang paling utama dibagian panci penanak nasi yang akan dimasukkan kedalam magic com harus dalam keadaan kering.

Karena biasanya para pemakai magic com ini panci penanak juga dipakai untuk mencuci beras. (pastinya sisa air yang menempel dipanci terutama bagian bawahnya akan mengenai thermostat pegas).

Hal tersebut dapat membuat pegas berkarat dan akhirnya merusak thermostat pegas. Lebih parahnya kalau sisa air tersebut mengalir lebih dalam lagi. (dimana dibawah elemen penanak terdapat banyak alat - alat lainnya). pastinya dapat menyebabkan kerusakan juga.

Selain masalah diatas, ada satu lagi yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan. Tidak sedikit yang mengalami penyok pada bagian bibir panci penanak, jika itu terjadi maka proses penghangat nasi tidak bekerja optimal. Dan akibatnya nasi cepat basi.

Kesimpulan :

Teliti sebelum membeli adalah cara yang tepat disaat kita akan membeli suatu barang yang diinginkan.

Magic com yang diproduksi sekarang ini kurang baik, kenapa saya dapat berkata demikian? karena dari pengalaman saya dalam memperbaiki beberapa merk magic com. Tidak semua magic com ber-merk memberikan tehknologi yang sesuai dengan fungsinya.

Anda tidak usah khawatir karena hanya pada beberapa merk saja yang demikian dan cara untuk memilih magic com sudah saya jelaskan diatas. Jadi anda tidak akan salah dalam memilih magic com.

Untuk merk dan type tidak saya sebutkan dalam artikel ini. Tetapi bagian yang seharusnya penting tidak terdapat pada magic com tersebut.

Contohnya :

  1. Pada magic com yang pertama hanya memiliki elemen dibagian tutupnya tapi tidak ada tutup bagian dalamnya. (hanya ada lempengan untuk tempat elemen pemanas).
  2. Magic com yang kedua tidak ada elemen pemanas dibagian penutupnya. (hanya lempengan almunium saja dan ini jenis magic com yang membuat nasi cepat basi).
  3. Sedangkan pada magic com yang ketiga memiliki elemen pemanas juga terdapat tutup bagian dalamnya.
Jadi pilihlah jenis magic com yang ketiga, karena magic com ini masih dapat bekerja baik walau tegangan hanya 180volt ac. Buktinya saya sendiri menggunakannya dengan tegangan listrik sebesar 180volt ac.

Sekarang anda pasti sudah lebih yakin dalam memilih magic com sendiri yang sesuai dengan harapan untuk memilikimagic com yang berkualitas bagus.

1 Response to "Magic Com Yang Berkualitas Bagus"