Dropdown Menu Untuk Halaman


dropdown list

Untuk bisa menampilkan halaman yang telah dibuat ada beberapa cara dan tutorial dalam artikel ini sangat mudah untuk pengguna hp java. Karena dalam membuat halaman menggunakan widget laman diblogspot banyak sekali kendala yang dihadapi bagi pengguna operamini dihp java.

Halaman diblogspot secara default tidak dtampilkan pada blog. Lalu bagaimana menampilkan halaman diblogspot? dengan menggunakan dropdown menu.

Bagaimana membuat dropdown menu untuk halaman? dengan menggunakan kode Html/Javascript. Dan cara ini mudah untuk dilakukan oleh pemula dan pengguna ponsel java, hanya mengikuti langkah dibawah ini dan copy paste kodenya lalu dengan mengedit sedikit dibagian Url.

Sebelum ke langkah pembuatan, setting terlebih dahulu single column view atau mobile view diopmin keposisi On. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Pertamakali masuk ke dashboard blogger dengan mengunjungi www.blogger.com . Setelah itu tunggu hingga anda diarahkan ke halaman dashboard.
  2. Halaman dashboard telah terbuka, dan sebelum kelangkah berikutnya. Jangan lupa gulir kebawah untuk menutup pesan kesalahan dengan mengetuk tanda X. Setelah pesan kesalahan hilang dilanjutkan dengan memilih tata letak dan tunggu hingga proses selesai.
  3. Sesampainya di page tata letak langsung cari dan pilih tambahkan widget yang berada dibawah seluruh kolom. Dan anda akan diarahkan pada halaman tambahkan gadget, lalu pilih Html/Javascript. Silahkan tunggu sampai muncul kolom judul dan konten.
  4. Kolom konten sudah terlihat dan langkah selanjutnya ambil kodenya; dengan cara copy paste kode didalam textarea ke kolom konten dan sebelum disimpan edit pada bagian url halaman dengan url page anda. Lalu simpan. (dibagian ini judul dikosongkan saja).

Bagi anda yang belum memiliki alamat dari halaman yang telah dibuat, anda bisa mengikuti cara berikut ini :

  • Masuk ke dashboard blogger (jangan lupa tutup pesan kesalahan) dan pilih atau ketuk Laman, lalu pilih diterbitkan.
  • Setelah judul halaman terlihat anda pilih dengan mengetuk judulnya, kemudian tunggu sampai halaman terbuka. Dan lihat pada kolom url opmin anda (itulah alamat dari page tersebut).
  • Apabila judul halaman tidak terlihat, itu tandanya halaman belum ada pada blog. Dan anda bisa membuat halaman terlebih dahulu untuk blog anda.
  • Alamat dari halaman telah didapat dan tempel url page tersebut didalam kode dropdown menu. (didalam kode sudah ada keterangannya).
  • Silahkan isi url halaman yang lainnya didalam dropdown menu seperti cara diatas

Sekarang halaman pada blog anda sudah dapat ditampilkan dengan mengetuk pilhan yang berada di dropdown menu.

Dan menu dropdown itu sendiri dapat anda gunakan untuk yang lainnya, tapi dalam artikel ini admin membuat Dropdown Menu Untuk Halaman.

1 Response to "Dropdown Menu Untuk Halaman"